12
  • L3

Selasa, 30 Juni 2015

Fungsi Make Up Brush

Hei ladies..
pasti kalian udah gak asing lagi dong,sama alat make up yang satu ini..
yapz,make up Brush..
smp adalah pertama kalinya,aku membeli 1 set make up Brush dan dengan sombong nya membeli tanpa tau apa sih fungsi masing-masih brush ini. ujung-ujung nya malah gak dipake dan akhirnya debuan.. HAHA
maka dari itu,aku pingin menjelaskan sedikit tentang macam-macam make up brush dan fungsiny.




1.  RETRACTABLE POWDER BRUSH






















Powder Brush, atau dikenal dengan sebutan “Kuas Powder” biasanya berbentuk paling besar dibandingkan jenis kuas-kuas lainnya dalam satu set koleksi kuas. Powder Brush berfungsi untuk mengaplikasikan loose powder pada wajah. Jika kalian menggunakan shimmering powder, kuas ini juga dapat digunakan untuk meratakan atau membaurkan sapuan shimmering powder di wajah di akhir fase make-up, atau tahap finishing make up.

2.  KABUKI BRUSH
02 Kabuki Brush
Jenis Kabuki Brush ini dirancang khusus dengan bentuk tangkai yang sangat pendek, namun memiliki bulu kuas yang tebal dan bentuknya bulat. Kabuki Brush khusus digunakan untuk mengaplikasikan mineral foundation. Dibuat dengan ukuran pendek agar memudahkan tangan untuk mengaplikasikan foundation lebih akurat di daerah wajah yang kita inginkan.

3.  BLUSH BRUSH
03 BLUSH BRUSH
Blush Brush atau kuas blush digunakan untuk mengaplikasikan blush on pada pipi dan dagu. Ketebalan bulunya lebih sedikit dibandingkan powder brush.

4. FOUNDATION BRUSH
04 FOUNDATION BRUSH
Foundation Brush atau kuas foundation berbentuk pipih, kuasnya padat, dengan ujung brush yang melengkung (tidak lurus). Fountdation brush ini digunakan untuk mengaplikasikan foundation liquid / cream, ataupun bb cream.


5. CONTOUR BRUSH
05 CONTOUR BRUSH
Dari bentuknya, Contour Brush memiliki kemiringan pada susunan bulu kuasnya. Contour Brush ini biasanya digunakan untuk mengaplikasikan bedak tabor, yang gunanya untuk membuat kontur pada tulang pipi dan garis dahi serta garis dagu, memberikan bedak tabor lebih gelap di bagian leher maupun rahang agar kontur warna dapat membuat karakter wajah lebih slim atau tirus.

itu adalah beberapa make up brush yang harus kalian ketahui ya ladies..
oh ya,pastikan make up brush yang kalian beli bukan berasal dari bulu babi..
karna itu hukum nya HARAM..

0 komentar:

Posting Komentar